KOMPAS.com: Mengintip Kafe Kucing di Tengah Pandemi Covid-19

Kopi Cat Cafe

JAKARTA, KOMPAS.com – Dampak pandemi corona ( Covid-19 ) dirasakan juga oleh kafe kucing dan anjing di Jakarta dan Malang.

Menanggapi imbauan pemerintah untuk melakaukan jaga jarak sosial, kafe hewan di Jakarta tutup untuk sementara, salah satunya Kopi Cat Cafe by Groovy.

Semua cabang Kopi Cat Cafe by Groovy telah libur dan tidak menerima pelanggan hingga waktu yang belum ditentukan.

Co-owner Kopi Cat Cafe by Groovy Noni Soeparman, mengatakan bahwa kafe kucing ini sudah tutup sejak 3 minggu lalu.

“Kita menganggap hal itu (corona) sebagai hal yang serius. Kopi Cat Cafe by Groovy, enggak bisa buka dan enggak berani,” jelas Noni saat dihubungi oleh Kompas.com, Selasa (7/4/2020).

Kopi Cat Cafe by Groovy yang berada di Jalan Kemang Selatan VIII/63AB dan di Ruko Victorian C5, Jalan Bintaro Utama Raya Sektor 3A ini memiliki 20 ekor kucing di setiap cabangnya.

Noni melanjutkan jika banyak karyawan yang sudah dirumahkan. Namun Groovy sebagai perusahaan payung utama Kopi Cat Cafe by Groovy tetap akan memberikan gaji pokok terhadap karyawannya.

Untuk kucing yang ada di kafe tersebut setiap harinya tetap menerima perawatan dari karyawan. Kucing akan tetap dirawat bulunya dan dijemur selama 5 menit di bawah sinar matahari sebelum jam 09.00 WIB.

link: https://foto.kompas.com/photo/read/2020/05/15/1589542027c43/Mengintip-Kafe-Kucing-di-Tengah-Pandemi-Covid-19

Share

Call Now Button